Tips Memilih Jasa Web Design

Tips Memilih Jasa Web Design. Jumlah penyedia layanan pembuatan web di Indonesia tidak terlepas dari kemajuan di dunia pendidikan & teknologi. Sejak sekolah dasar siswa telah diperkenalkan ke komputer & internet. Jadi tidak mengherankan ketika kuliah tidak sedikit mahasiswa yang mencoba menambah uang saku dengan membuka layanan pembuatan situs web.

Namun terkadang ada saja dari mereka yang kewalahan karena harus membagi waktu dengan jadwal kuliah serta kegiatan lainnya. Berbeda dengan jasa web design yang sudah mempunyai badan hukum dan mempunyai karyawan yang khusus untuk mengerjakan web design dan tidak direcoki dengan pekerjaan lainnya.

Belum lagi kemajuan teknologi yang telah melahirkan Web Builder yang memungkinkan orang biasa membuat halaman web mereka sendiri hanya dengan mengklik template, membayar, mengisi konten dan siap terbit. Semuanya otomatis seperti mesin. Sehingga produk yang dihasilkan menjadi komoditas, tidak ada keunikan, fitur minimal, tidak dapat dikustomisasi dan menerima apa yang ada di template.

Layanan ini rupanya juga ditawarkan oleh banyak perusahaan asing melalui mesin pencari Google dan juga pemain lokal yang membeli modul. Karena semuanya otomatis, harga pembuatannya pun murah. Meski demikian ternyata harga perpanjangan tahunan bisa berlipat ganda karena biasanya di tahun pertama ada diskon hingga lebih dari 50%. Ingatlah penentuan harga dengan sistem sewa, termasuk template yang digunakan, tidak termasuk biaya hosting & domain.

Maka dari sejumlah penjelasan di atas agar Anda tidak salah pilih, dibawah ini adalah beberapa tips memilih jasa web design untuk Anda:

Lihatlah reabilitas perusahaan, jangan sampai sekarang ada tetapi besok sudah tutup.

Lihat Layanan Purna Jual apakah ada layanan dukungan & pemeliharaan yang akan membantu setelah proyek selesai atau tidak. Perhatikan juga ruang lingkup pekerjaan.

Kualitas Desain. Karena web adalah kartu bisnis digital organisasi, web perlu mewakili filosofi perusahaan yang menarik, unik dan atraktif. Untuk membuat situs web yang menarik membutuhkan rasa seni. Cara termudah untuk memeriksa adalah dengan melihat penyedia layanan web itu sendiri dan portofolio yang dihasilkan.

Periksa apakah penyedia dapat mengakomodasi kompleksitas fitur yang diperlukan oleh organisasi atau Kustom Penuh. Ini terkait dengan kebutuhan organisasi dalam konsumen dan melihat bagaimana karyawan yang terampil berada di penyedia.

Amati profesionalisme, cara termudah adalah dengan melihat Quotation / Proposal Penawaran dan Perjanjian Kerja.

Lihat bagaimana pemasaran, biasanya perusahaan atau penyedia yang bonafid akan ditemukan di halaman depan Google.

Lihat apakah harganya masuk akal untuk memberikan layanan terbaik atau tidak. Di sini kita perlu menemukan harga optimal atau nilai terbaik. Istilah “ada harga ada barang”, tidak terlalu mahal & juga tidak tertipu oleh yang murah.

Demikian sedikit tips dalam memilih jasa web design yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau organisasi Anda.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*