Ayo Bersekolah di Pre-school Jakarta

Ayo Bersekolah di Pre-school Jakarta. Ajakan ini disampaikan kepada orang tua yang memiliki anak usia dini. Hal ini karena sistem pengajaran yang dimiliki oleh AIS (Australian Independen School), mengedepankan bermain sebagai proses pembelajaran alami.

Usia dibawah 5 tahun merupakan usia emas pembelajaran. Dunia anak merupakan dunia bermain, karena dengan bermain anak Benyak belajar tentang berbagai hal. Melatih motorik halus dan kasarnya. Melatih kedisiplinan dan rasa percaya diri.

Pada pendidikan anak usia dini Pendidikan yang ditujukan untuk melatih, fisik, psikologi dan Budi pekerti. Haruslah diingat anak usia dini akan merekam semua hal yang dialaminya, sebagai sebuah landasan pikiran yang akan terbawa hingga dewasa.

Pre-school Jakarta menjadikan anak sebagai bagian dari komunitas sekolah. Dalam mendidik anak usia dini ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti :

Anak Bukanlah Orang Dewasa Mini

Anak adalah mahluk mungil yang dengan semua keterbatasannya. Anak masih mengisi sel-sel dalam memori otaknya, dengan semua pengalaman yang didapatkan dari lingkungan sekitarnya. Jangan salahkan anak jika ia banyak bertanya, karena sejatinya ia sedang belajar mengerti sebuah permasalahan yang dihadapi.

Berkembang

Anak usia dini sedang dalam tahap perkembangan. Bukan hanya perkembangan fisik tetapi juga perkembangan psikologis. Ada beberapa tahapan perkembangan psikologis yang terjadi dan prilakunya akan sesuai dengan setiap fase perkembangannya.

Usia Bermain

Anak sampai usia 5 tahun adalah usia bermain. Permainan yang secara tidak langsung merupakan proses belajar alami bagi anak. Untuk itu Pre-school Jakarta, memberikan pengajaran yang bertujuan melatih pikiran kritisnya, meningkatkan kepercayaan dirinya dan mampu berinteraksi secara sosial dengan teman sebaya dan lingkungan.

Suka Meniru

Anak usia dini dalam proses belajarnya, banyak meniru orang sekitarnya. Orang tua menjadi role model. Anak akan meniru tindakan, bahasa, tingkat laku yang dilakukan orang tua. Memberikan pengalaman positif akan berdampak baik pada perkembangan selanjutnya. Demikian juga sebaliknya, pengalaman negatif akan memberikan dampak buruk.

Kreatif

Kreatifitas anak usia dini sangat tinggi. Anda akan terkejut dengan imajinasinya yang dituangkan dalam bentuk gambar atau aktivitas permainan lainnya. Jangan sebut anak cerewet apalagi memarahi jika ia banyak bertanya. Sesungguhnya anak sedang mencoba memahami sesuatu. Lebih baik berikan sarana agar anak mampu memperluas pengetahuan dan pengalamannya.

Anak adalah mahluk yang memiliki rasa ingin tahu tinggi. Mereka tidak takut mencoba, kegagalan sering kali membuat mereka makin ingin mencoba. Mereka tidak takut salah bahkan cenderung berani mengambil risiko. Pikiran mereka yang luas dan kreatif membuat anak menyenangi hal-hal yang baru. Mari kita berikan kesempatan untuk anak tumbuh dalam lingkungan keluarga dan sosial baik, untuk masa depan baik Dapatkan semua itu di Pre-School Jakarta.

Uncategorized

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*